Privacy Web

April 08, 2016

Privacy policy berarti kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah web atau blog yang telah dibuat oleh pemilik situs sendiri. Hal ini adalah sebuah bukti bahwa blog atau web tersebut akan benar benar ditekuni dan akan menjadi lebih baik dalam perkembanganya.

Privacy policy juga memberikan bukti tentang pemilik blog atau web tersebut, jika visitor ingin menanyakan hal hal yang berkaitan dengan situs tersebut, maka visitor dengan mudah menemukan siapa pemilik web atau blog tersebut.

Disclaimer juga menjadi sangat penting, hal ini bisa menjadi pelindung Anda dan membatasi kewajiban Anda atas complain atau tuntutan yang muncul atas isi web atau blog Anda. Yang didalamnya mencakup syarat syarat bagi seorang visitor dalam mengakses dan menggunakan informasi yang telah Anda berikan melalui konten atau Artikel Anda, serta menjelaskan apa saja kewajiban Anda. Halaman Disclaimer ada juga yang menyebutnya dengan Terms of Use.

Perbedaan Disclaimer dan Privacy Policy
Lalu perbedaan antara Privacy Policy dan Disclaimer itu apa ? Berikut ini perbedaan antara keduanya berdasarkan fungsinya versi Zallegiance.

  1. Disclaimer berhubungan dengan hak cipta, kalau Anda mempunyai blog atau web kemudian ada yang melakukan tindakan kriminal (melakukan copas atau duplikat konten) Anda bisa melakukan claim atas perlakuan kriminal tersebut.
  2.  Privacy Policy berhubungan dengan jaminan keamanan privasi user yang menggunakan software web atau blog milik Anda.

sumber :

zallegiance. 2014. "Pengertian dan Fungsi Privacy Policy" . http://www.zallegiance.com/2014/11/pengertian-dan-fungsi-privacy-policy.html

You Might Also Like

0 comments