Desain skenario,script dan storyboard

March 20, 2017

Nama : Mohammad Fajri Adisyah Putra
Kelas : 3IA20
NPM : 56414785
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

TUGAS BAB 2


·         Jelaskan tentang desain skenario!
Desain merupakan perencanaan dalam pembuatan sebuah objek, sistem, komponen atau struktur.Desain merupakan sebuah konsep tentang sesuatu.
Skenario adalah urutan cerita yang disusun oleh seseorang agar suatu peristiwa terjadi sesuai dengan yang diinginkan.
Jadi,desain skenario dalah perencanaan dalam pembuatan urutan cerita sebuah objek, sistem, komponen, atau struktur yang disusun oleh seseorang agar suatu peristiwa terjadi sesuai dengan yang diinginkan.

·         Jelaskan apa itu script!
Script atau naskah dalam pemrograman komputer adalah sebuah program atau urutan instruksi yang ditafsirkan atau dilakukan dengan program lain daripada oleh komputer prossesor,dan script merupakan bahasa pemrograman dalam tingkat kesulitan yang lebih rendah,tanpa aplikasi hasil kompilasi interpreter.Dan scipt juga merupakan bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam situs yang pada saat diakses.

·         Jelaskan storyboard game pc dan story board animasi!
Storyboard adalah visualisasi ide dari aplikasi yang akan dibangun, sehingga dapat memberikan gambaran dari aplikasi yang akan dihasilkan.Storyboard dapat dikatakan juga visual script yang akan dijadikan outline dari sebuah proyek,ditampilkan shot by shot yang biasa disebut dengan istilah scene.

Ø  Storyboard pada game
Storyboard pada game sedikit berbeda dari storyboard animasi,dimana pada storyboard game terdapat goal/mission yang akan dibuat pada game itu sendiri.Kemudian storyboard pada game menjelaskan tentang alur permainan itu sendiri seperti apa tergantung dari jenis game.

Ø  Storyboard pada animasi

Storyboard pada animasi ialah untuk menjelaskan tentang alur narasi dari sebuah cerita,atau storyboard pada animasi sebagai acuan agar animator dalam membuat animasi tidak melenceng dari yang dibuat pada storyboard.Sebenarnya fungsi dari storyboard itu sam,namun yang berbeda hanya media yang diperuntukkan dari storyboard itu sendiri.

http://vanillabluse.blogspot.co.id/2016/03/penjelasan-tentang-desain-skenario.html

You Might Also Like

0 comments