Review Teknologi Game

March 12, 2017

Nama : Mohammad Fajri Adisyah Putra
Kelas : 3IA20
NPM : 56414785
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

Penulisan BAB 1
  • ·         Buat tulisan tentang salah satu teknologi game yang terbaru saat ini.

Motion Sensor & Neuro-gaming Technology
Motion sensor atau sensor gerakan memang sudah muncul sejak beberapa tahun terakhir. Sensor elektronik ini akan menditeksi gerakan Anda dan mengintegrasikannya dengan perangkat dan lingkungan sekitarnya. Sistem akan secara otomatis melakukan tugas atau peringatan tertentu. Perkembangan yang signifikan di tahun ini membuat kami memilih motion sensor sebagai salah satu teknologi baru yang akan berdampak bagi dunia gaming.

Bahkan telah muncul istilah motion gaming, dimana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berlari, bersepeda, berbicara untuk menyelesaikan misi dalam game. Anda perlu memakai alat sensor detector tertentu yang akan mengukur gerakan dan kondisi fisik seperti detak jantung dan sejenisnya.

Teknologi yang juga berkaitan dengan virtual reality ini semakin mempengaruhi peripheral gaming yang ada saat ini. PlayStation Move, Xbox One Kinect, Leap Motion sensor, hingga sensor di smartphone sepertinya akan menjadi pintu bagi desain dan pengalaman game jenis baru. Teknologi sensor yang kini dikembangkan adalah penditeksi gerakan mimic wajah dan kontrol melalui pikiran yang disebut neuro-gaming technology.
  • ·         Jelaskan pendapat kalian tentang perkembangan teknologi saat ini diindonesia.

Menurut saya perkembangan game di indonesia sudah ada kemajuan dibandingkan industri digital kreatif lainnya,walaupun perusahaan yang bergerak dibidang industri game ini masih sangat sedikit di indonesia,tapi kita perlu berbangga hati karena beberapa developer game indonesia ini sudah ada yang menembus pasar dalam negeri maupun luar negeri,dan pada game versi android (di playstore) game asal indonesia ada 1 yang masuk kedalam top 6 game terlaris di indonesia.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan kesadaran dari masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa saya yakin suatu saat indonesia dapat bersaing dengan negara yang sudah lebih maju industri game-nya.


You Might Also Like

0 comments