Storyboard game

March 20, 2017

Nama : Mohammad Fajri Adisyah Putra
Kelas : 3IA20
NPM : 56414785
Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

PENULISAN BAB 2


1.  Pengertian Game DreadOut
     Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang game bergenre horror karya anak muda indonesia berbasis desktop atau game PC. Kenapa saya membahas game ini, karena menurut saya game ini bagus, menarik, dan bermain game ini juga merasa takut apabila kita bermain dengan seorang diri. Saya sudah memainkan game ini hingga dreadout 2, maka dari itu saya mencoba membahas game ini.
     DreadOut merupakan game PC yang mendapat sambutan luar biasa saat peluncuran versi betanya tahun 2013 lalu. Game yang dibesut oleh developer Indonesia ini kini sudah bisa dimainkan dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu di Steam. Game yang mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan ini pantas dimainkan, terutama untuk gamers yang menyukai genre horror.

     DreadOut adalah sebuah permainan video survival horor Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness sebuah tim developer dari kota Bandung untuk Windows, Mac OS X dan Linux. Permainan ini telah lolos seleksi Steam Greenlight dan direncanakan untuk tersedia untuk dibeli dalam layanan Steam pada Desember 2013 bisa didapatkan via Steam dengan membayar sebesar Rp 165.000. Dreadout sudah melanjutkan ceritanya pada chapter 2 dan dirilis pada tahun ini pada tanggal 15 februari kemarin.
     Bagi kalian yang tidak tahu, DreadOut adalah game horor third-personyang terinspirasi dari seri Fatal Frame dan memiliki hantu-hantu unik dari mitologi Indonesia dan Asia Tenggara. Gameplay-nya adalah perpaduan antara fotografi, memecahkan teka-teki, dan melarikan diri dari hantu yang marah di sebuah tempat di Indonesia atau di sekolah. Dilihat dari demo-nya, game ini tampaknya sangat bagus. Jadi, jika kalian suka bermain game komputer, game yang satu ini mungkin pantas kalian masukkan list daftar game.
      Developer ini mencoba menghadirkan game horror dengan nuansa yang menarik dan khas ala game horror yang beredar tahun 90-an. Karena itulah, developer ini menelurkan game bertajuk DreadOut. Kehadiran game ini tentunya akan mengobati rasa rindu game horror yang benar-benar menarik dan membuat bulu kuduk merinding. Tentu game ini juga akan mengobati gamers yang kecewa dengan franchise game horror yang akhir-akhir ini cenderung ke arah aksi dibandingkan horror.

2. Cara Bermain Game DreadOut
     DreadOut adalah permainan survival horor orang ketiga yang berlatar di Indonesia. Karakter utama, Linda, menggunakan gadget modern, seperti kamera video digital dan smartphone untuk berinteraksi dengan berbagai macam hantu mistis Indonesia, membantunya memecahkan berbagai teka-teki di sebuah kota yang ditinggalkan penghuninya. Ketika Linda “meninggal” dalam permainan ini, ia akan terbangun dalam kegelapan dikelilingi oleh lilin dengan cahaya terang di kejauhan. Dengan menjalankannya menuju cahaya, Linda akan hidup kembali.
     Permainan ini akan menampilkan baik skema kontrol orang-ketiga dan orang-pertama. Pemain melakukan navigasi dalam permainan dengan perspektif kamera belakang-bahu, tetapi akan beralih ke perspektif orang-pertama setiap kali pemain memutuskan untuk menggunakan kamera digital untuk memotret sesuatu. Sebuah video pratinjau terbaru menunjukkan versi tablet dari permainan ini, di mana Linda sedang dikontrol melalui interaksi sentuh dan menggunakan perspektif kamera tetap yang mirip dengan permainan Fatal Frame.
Screenshot




3. Alur Cerita Game DreadOut
     Awal mula permainan ini, ketika sekelompok murid SMA tersesat dari perjalanan liburan, mereka menemukan sebuah kota tua yang telah ditinggalkan. Menyadari bahwa kota tersebut sudah tidak ada penghuninya sama sekali, linda dan teman-temannya pergi bergegas mengelilingi kota tersebut untuk mencari bantuan untuk menanyakan kepada orang yang tinggal di kota tersebut.
     Setelah mengelilingi kota tersebut, linda dan teman-temannya berhenti bahwa ada satu tempat atau sekolah untuk beristirahat karena hari sudah larut malam. Sebagian teman linda ada yang masuk karena ingin melihat isi dari sekolah tersebut, namun linda dan satu temannya tidak ikut karena menunggu diluar.
     Mereka segera menyadari sesuatu yang jahat akan terjadi. Linda, protagonis permainan ini, menyadari sesuatu yang aneh dan mistis terjadi pada dirinya. Maka dari itu linda langsung menuju dalam sekolah untuk menemui teman-temannya, akan tetapi teman-temannya sudah tidak ada didalam dan sudah hilang entah ada dimana. Kemudian lindah mencari teman-temannya dengan menggunakan gadget handphone sebagai sumber cahaya sekaligus melihat hal-hal mistis pada sekelilingnya. Dan disitulah dia melihat hantu-hantu seperti “Pocong, babi ngepet, kuntilanak, dan hantu leak bali”. Dari situ dia memperoleh kekuatan supernatural yang bisa menyelamatkan dia dan teman-temannya dari ancaman supernatural asing. Cara-cara inilah yang tentunya akan membuat permainan DreadOut menjadi menarik dan tidak membosankan. Mungkin itu sedikit alur cerita pada dreadout 1 yang sudah saya mainkan.

  



You Might Also Like

0 comments